Latihan Timnas di Piala Asia pada Sabtu 13 Januari 2024

Shin Tae-yong memberi contoh pergerakan kepada pemain sebelum sesi latihan dimulai pada Sabtu (13/1/2024) di Lapangan Al Egla Lusail Qatar. Foto: Kamustimnas.com.

Timnas kembali menjalani latihan persiapan menjelang pertandingan pertama Piala Asia AFC 2023 di Lapangan Al Egla Lusail Qatar.

Pada Sabtu sore (13/1/2024) Timnas menjalani latihan di Lapangan Al Egla 4. Latihan dimulai sekitar pukul 16.50 waktu lokal (20.50 WIB).

Latihan terbuka untuk media pada 15 menit pertama. Sebelum latihan dimulai tim media PSSI memberi kesempatan kepada perwakilan media untuk melakukan wawancara dengan gelandang Ivar Jenner.

Pada Sabtu sore itu ada lima wartawan dari Indonesia, termasuk Kamustimnas.com, dan dua wartawan asal Irak. Irak akan menjadi lawan pertama Timnas di Piala Asia AFC 2023 pada Senin (15/1/2024).

Ivar Jenner sebelum bertemu perwakilan media di Lapangan Al Egla Lusail Qatar pada Sabtu (13/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Kepada wartawan Irak, Ivar Jenner mengatakan bahwa pertandingan kali ini akan berbeda dengan saat Timnas kalah 1-5 dari Irak di Basra dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16 November 2023 lalu.

Gelandang FC Utrecht itu mengatakan bahwa target setidaknya bermain imbang melawan Irak cukup realistis.

Lima belas menit pertama latihan tidak berbeda dengan satu hari sebelumnya, didominasi oleh pemanasan dinamis, latihan kecepatan, dan keseimbangan.

Ernando Ari dan Muhammad Riyandi dalam sesi latihan pada Sabtu (13/1/2024) di Lapangan Al Egla Lusail Qatar.

Satu yang menarik perhatian adalah hanya ada dua kiper yang mengikuti latihan di bawah arahan pelatih kiper Kim Bong-soo, yakni Ernando Ari dan Muhammad Riyandi. Belum diketahui kenapa Syahrul Trisna tidak mengikuti latihan bersama mereka.

error: Content is protected !!