Shin Tae-yong meminta fans Timnas untuk bersabar

Timnas sebelum melawan Libya di Stadion Titanic Mardan di Antalya Turki (5/1/2024). Foto: pssi

Pelatih Shin Tae-yong meminta para fans Timnas Indonesia untuk sabar menyusul hasil negatif yang kembali diperoleh skuad Garuda.

Dalam pertandingan terakhir, pada Jumat (5/1/2024) melawan Libya di Stadion Titanic Mardan Antalya Turki, Timnas kalah 1-2.

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga dalam empat laga terakhir. Dalam empat pertandingan terakhir Timnas juga tidak pernah menang.

Hasilnya adalah kalah 1-2 dari Libya (5/1/2024 dan kalah 0-4 dari Libya (2/1/2024) dalam laga persahabatan, serta seri 1-1 melawan Filipina (21/11/2023) dan kalah 1-5 dari Irak (16/11/2023) di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong meminta fans Timnas untuk sabar. Foto: pssi

Hasil-hasil tersebut tentu mengkhawatirkan. terlebih lagi di Piala Asia AFC 2023 nanti Timnas bertemu lawan-lawan kuat, yakni Jepang, Irak, dan juga Vietnam.

Mengenai hasil negatif tersebut, Shin Tae-yong meminta para fans Timnas untuk tetap bersabar.

“Saya sudah tentu ingin mendapatkan kemenangan, tetapi selama ini skuadnya memang kurang, jadi untuk ke depannya pasti akan berkembang dan lebih baik,” kata Shin Tae-yong setelah melawan Libya, dikutip dari rilis audio tim media PSSI.

“Jadi mohon kepada para fans untuk jangan terlalu buru-buru atas perkembangan kami, jadi sedikit lebih sabar untuk perkembangan sepak bola Indonesia, pasti akan lebih membaik,” tambahnya.

Yakob Sayuri setelah mencetak gol ke gawang Libya (5/1/2024). Foto: pssi

Dalam pertandingan kedua melawan Libya, Timnas sebenarnya bermain lebih baik daripada saat kalah 0-4 di pertemuan pertama. Timnas mampu mengkreasi beberapa peluang.

Pada menit keenam Timnas mampu unggul melalui tendangan Yakob Sayuri setelah menerima operan Ivar Jenner. Namun Libya dengan cepat mampu membalas dan kemudian berbalik unggul pada menit ke-9 dan 20.

Timnas sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan 2-2. Menit 60, tembakan Marselino Ferdinan dari dalam kotak penalti naik ke atas. Menit 87, justin Hubner berhasil lolos dan tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi tembakannya berhasil ditepis kiper Libya.

error: Content is protected !!