Sandy Walsh mencetak assist pertamanya di Liga Belgia musim 2023-2024

Foto: PSSI

Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh kembali mendapat kesempatan tampil bersama KV Mechelen di pertandingan Jupiler Pro League atau Liga 1 Belgia.

Pada Rabu malam (20/12/2023) waktu Belgia, KV Mechelen menjalani pertandingan pekan ke-19. Tuan rumah KV Mechelen menang 3-0 atas Standard di AFAS Stadion.

Sandy Walsh menjadi starter dan bermain penuh 90 menit. Bek kanan ini mencetak assist untuk gol pertama KV Mechelen yang dicetak penyerang muda Norman Bassette di menit 35.

Gol berawal dari umpan panjang Sandy Walsh kepada Norman Bassette. Pemain yang disebut terakhir menggungguli bek Konstantinos Laifis, kemudian melepas tembakan yang melewati kiper Arnaud Bodart.

Dalam laporan pertandingan di media Gazet van Antwerpen (www.gva.be), KV Mechelen disebut bermain dengan tiga bek tengah. Hal itu membuat dua bek sayap KV Mechelen, yakni Sandy Walsh (kanan) dan Daam Foulon (kiri) mendapat lebih banyak kebebasan di sisi lapangan.

Assist di pertandingan ini menjadi yang pertama untuk Sandy Walsh di pertandingan Jupiler Pro League musim 2023-2024. Sejauh ini dia sudah bermain 18 kali dan pada enam laga terakhir dia selalu bermain penuh.

Sebelumnya pada musim 2022-2023, Sandy Walsh mencetak tiga assist dan dua gol untuk KV Mechelen di Jupiler Pro League. Catatan di musim 2021-2022 lebih baik, dia mengemas tujuh assist dan tiga gol.

error: Content is protected !!