Kiper Timnas Ernando Ari cedera di pertandingan Liga 1

Foto: PSSI

Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari mengalami cedera di pertandingan Liga 1 antara Persebaya melawan Persis pada Rabu (13/12/2023).

Ernando Ari mengalami masalah di pergelangan kaki kanan. Pada menit ke-71 kiper kelahiran Semarang ini kesakitan dan mesti ditandu keluar lapangan. Beberapa menit sebelumnya dia sempat menjalani perawatan di bagian pergelangan kaki dan kemudian kembali mengawal gawang Persebaya.

Saat keluar lapangan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ernando Ari sudah kemasukan satu gol. Mantan kiper Timnas U16 dan U19 ini takluk oleh sundulan Sho Yamamoto di menit 58 yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Cedera Ernando Ari ini tentu menjadi kabar yang mencemaskan bagi Timnas Indonesia. Sebabnya pada 21 Desember 2023 mendatang Timnas akan memulai pemusatan latihan persiapan Piala Asia 2023 di Turki. Semoga masalah di pergelangan kaki tidak membuat Ernando Ari harus istirahat lama.

Ernando Ari menjadi kiper Timnas di pertandingan terakhir skuad Garuda, yakni melawan tuan rumah Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 November 2023. Kiper kelahiran 27 Februari 2002 ini melakukan beberapa penyelamatan di laga yang berakhir imbang 1-1 itu.

Ernando Ari sudah bermain lima kali bersama Timnas senior di pertandingan internasional. Dia menjadi kiper utama Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia AFC U23 dan SEA Games 2023, di mana Timnas berhasil meraih medali emas.

error: Content is protected !!