Skuad Timnas senior sudah berangkat ke Basra Irak

Foto: pssi

Skuad Timnas Indonesia senior sudah berangkat ke Basra Irak pada Minggu dini hari (12/11/2023).

Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Irak dalam pertandingan pertama Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan akan berlangsung di Basra International Stadium.

Keberangkatan skuad Timnas dapat diketahui dari unggahan ofisial, pelatih dan pemain di Instagram mereka, seperti penerjemah Shin Tae-yong yaitu Jeong Seok-seo, asisten pelatih Nova Arianto, dan gelandang Marc Klok.

Skuad Garuda berangkat dengan menggunakan pesawat Emirates pada Minggu (12/11/2023) pukul 00.15 WIB dan akan tiba di Dubai pada sekitar pukul 05.30 waktu lokal. Setelah itu rencananya Timnas berangkat ke Irak, juga dengan penerbangan Emirates, pada pukul 07.55 dan tiba di Basra pada pukul 09.00 waktu setempat.

Skuad Timnas yang berangkat ke Basra terdiri dari pemain-pemain yang bermain di Liga 1, kecuali pemain dari Dewa United dan PSM karena mereka masih bermain pada Minggu (12/11/2023). Pemain-pemain abroad akan langsung menuju Basra.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk pertandingan melawan tuan rumah Irak dan Filipina (21/11/2023). Berikut daftar pemain yang dipanggil:

Kiper: Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Persis), Ernando Ari (Persebaya)
Belakang: Andy Setyo (Persikabo), Edo Febriansah (Persib), Wahyu Prasetyo (PSIS), Rizky Ridho (Persija), Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy)
Tengah: Saddil Ramdani (Sabah FC), Marc Klok (Persib), Rachmat Irianto (Persib), Ricky Kambuaya (Dewa United), Witan Sulaeman (Persija), Egy Maulana (Dewa United), Adam Alis (Borneo FC), Arkhan Fikri (Arema FC), Yakob Sayuri (PSM)
Depan: Hokky Caraka (PSS), Ramadhan Sananta (Persis), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara Presisi FC), Dimas Drajad (Persikabo), Rafael Struick (ADO Den Haag)

error: Content is protected !!