Elkan Baggott mencetak gol pertamanya untuk Ipswich Town

Foto: Kamustimnas

Timnas Indonesia mendapat satu modal bagus menjelang pertandingan berat melawan tuan rumah Irak pada 16 November 2023.

Modal bagus itu adalah bek tengah andalah Timnas Elkan Baggott mendapatkan menit bermain dari pertandingan level tinggi dan dia mampu mencetak gol.

Elkan Baggott bermain sejak menit ke-61 di pertandingan babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Lawan Ipswich Town adalah Fulham, klub anggota Premier League.

Saat Elkan Baggott masuk lapangan Ipswich Town sudah tertinggal 0-2 dan menjadi 0-3 pada menit ke-77. Sekitar dua menit kemudian bek tinggi besar ini mencetak sejarah.

Ipswich Town mendapat sepak pojok. Bola sepak pojok ke arah tiang jauh berhasil disundul masuk Elkan Baggott. Gol ini menjadi yang pertama bagi Elkan Baggott untuk tim senior Ipswich Town.

Elkan Baggott adalah pemain binaan Ipswich Town. Dia bergabung dengan tim junior Ipswich Town pada 2016 dan melakukan debut di tim senior pada 2020 dalam laga Piala Liga melawan Gillingham, tetapi setelah itu Elkan Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain, seperti King’s Lynn Town, Gillingham, dan Cheltenham Town.

Ipswich Town kalah 1-3 dan tersingkir dari Piala Liga. Sangat disayangkan karena Elkan Baggott selalu mendapat kesempatan bermain di Piala Liga, sementara di Championship belum pernah tampil di musim 2023-2024.

Sebelum babak 16 besar, Elkan Baggott selalu bermain penuh di tiga pertandingan Ipswich Town di tiga babak awal Piala Liga. Di Championship Division, Elkan Baggott belum mendapat kepercayaan untuk masuk skuad pertandingan.

Terlepas dari Elkan Baggott kehilangan event yang menjadi kesempatan untuk bermain, pencapaian saat melawan Fulham jelas menjadi kabar bagus untuk Timnas Indonesia.

Pencapaian Elkan Baggott bisa membantu menaikkan kepercayaan diri Timnas saat bertandang ke Irak pada 16 November 2023 dalam laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

error: Content is protected !!