Pemain Timnas Indonesia Minim Kemenangan

Belakangan pemain-pemain Timnas Indonesia yang berkarir di luar negeri jarang meraih kemenangan ketika bermain bersama klub masing-masing.

Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners FC selalu kalah pada tiga pertandingan terakhir di K-League 2. Terakhir pada 21 Agustus 2021 Ansan Greeners kalah 0-1 dari Asan.

Di Liga Super Malaysia, Saddil Ramdani bersama Sabah FC dua kali kalah dan sekali seri pada tiga laga terkini. Terakhir pada 22 Agustus 2021 Sabah takluk 0-3 dari Penang FC.

Ryuji Utomo tidak bermain untuk Penang FC pada dua pertandingan terakhir. Sebelumnya Ryuji Utomo bersama Penang mencatak dua kemenangan dalam tiga pertandingan.

Jika Timnas harus bermain pekan ini, pelatih Shin Tae-yong jelas harus bekerja keras memulihkan kepercayaan diri para pemain tim nasional Indonesia.

Terlebih lagi para pemain yang berkarir di liga lokal sudah lama tidak bermain. Selain itu Timnas tidak pernah menang dalam lima pertandingan internasional di bawah arahan Shin Tae-yong.

Pada Mei dan Juni 2021, Timnas Indonesia kalah dari Afghanistan (2-3), Oman (1-3), Vietnam (0-4), dan Uni Emirat Arab (0-5), serta seri dengan Thailand (2-2).

Dengan fakta-fakta di atas, sebaiknya Timnas melakukan pertandingan uji coba internasional dan menang, sebelum bertemu China Taipei di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!