Pertandingan pada 16 November 2023 akan jadi debut Timnas senior dan Shin Tae-yong di Irak

Foto:Kamustimnas

Berdasarkan catatan Kamustimnas.com Timnas senior Indonesia belum pernah memainkan pertandingan resmi di Irak.

Jadi, pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16 November 2023 mendatang di Basra akan menjadi pertandingan resmi pertama Timnas senior di Irak.

Indonesia dan Irak memang sudah sering bertemu, termasuk di Kualifikasi Piala Dunia dan Kualifikasi Piala Asia, tetapi Irak tidak memainkan laga kandangnya di negeri sendiri.

Pertemuan dalam Kualifikasi Piala Dunia 1974 pada Maret 1973 berlangsung di Australia, karena babak kualifikasi berlangsung dengan format turnamen.

Duel dalam Kualifikasi Piala Asia 2015 pada 6 Februari 2013 berlangsung di Dubai Uni Emirat Arab karena faktor keamanan di Irak tak mendukung untuk pertandingan internasional.

Bukan hanya Timnas senior yang akan memainkan pertandingan resmi pertama di tanah Irak. Pelatih kepala Shin Tae-yong juga akan memainkan pertandingan pertamanya di Irak.

Belum lama ini media Korea Selatan, www.besteleven.com menyebut Shin Tae-yong belum pernah memainkan pertandingan di Irak.

“Perjalanan ke Irak adalah sesuatu yang belum pernah dialami oleh pelatih Shin Tae-yong, yang telah berkali-kali berkeliling Asia sambil memimpin tim nasional dan klub di berbagai tingkatan usia,” tulis www.besteleven.com.

error: Content is protected !!