Tim di Balik Pemain Timnas U22

Foto: PSSI

Pelatih Timnas U22 Indra Sjafri menjelaskan mengenai tim teknis pendukung skuad Garuda Muda.

“Teman-teman (Media) waktu pertama kali datang (Ke sesi latihan) di lapangan A kalau tidak salah, saya menyatakan pada waktu itu bahwa begitu dipercaya oleh PSSI saya membentuk team behind the team, tim kepelatihan,” kata Indra Sjafri di penghujung konferensi pers pada Kamis (13/4/2023) di Hotel Sultan Jakarta.

“Saat itu saya umumkan saya sebagai pelatih, Kurniawan (Dwi Yulianto) sebagai asisten pelatih, Bima Sakti sebagai asisten pelatih, dan Eko Purdjianto sebagai asisten pelatih. Pelatih penjaga gawang adalah Sahari Gultom dan pelatih fisik adalah Alex Aldha Yudi,” tambah Indra Sjafri.

“Jadi, itu tim kepelatihan dan didukung oleh tim analis performa yang memberikan, membantu saya untuk analisis pertandingan, data statistik, analisis video, dan analisa-analisa terhadap lawan yang akan memberikan informasi ke saya dan saya percayakan Yeyen (Tumena) sebagai ketuanya, sebagai orang yang mengepalai itu, performance analysis,” ujar Indra Sjafri.

“Kenapa dia yang saya ambil? Karena dia adalah di Departemen Teknik dan juga membawahi kepelatihan dan juga membawahi bidang teknik,” jelas mantan pelatih Timnas U19 itu.

“Jadi ini supaya tidak rancu karena ini dipertanyakan kenapa kok tiba-tiba Yeyen menjadi pelatih. Jadi, Yeyen Tumena adalah performance analysis, ditambah lagi ofisial ada dokter tim, fisioterapi, masseur, kitman, dan ada dua admin. Juga ada manajer yang nanti akan mengikuti Timnas selama SEA Games,” tutup Indra Sjafri.

error: Content is protected !!