Shin Tae-yong Senang Pada Kerja Keras Pemain Timnas U23 dan Menyentil AFF

Foto: Kamustimnas.com

Shin Tae-yong senang melihat kerja keras pemain saat mengalahkan Timor Leste U23 dengan skor 1-0 di laga kedua Grup B Piala AFF U23 pada Minggu (20/8/2023) di Rayong Provincial Stadium, Rayong Thailand.

“Pertama-tama, kedua tim telah bekerja keras. Apresiasi saya untuk kinerja Timor Leste dan juga saya senang dengan usaha para pemain Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Setelah itu, Shin Tae-yong memberikan kritik kepada AFF. Pelatih asal Korea Selatan ini tidak menyebut langsung, tetapi tampaknya mengkritik kinerja wasit dalam pertandingan.

“Satu hal yang ingin saya sampaikan adalah, saya tidak ingin menyebutkan orang tertentu, posisi tertentu, tetapi jika AFF ingin meningkatkan reputasi kompetisi ini, dan juga jika negara-negara ASEAN ingin mengembangkan sepak bolanya, kita perlu memikirkan sesuatu.

“Saya tidak ingin menyebutkan hal-hal tertentu, tetapi para pemain telah melakukan yang terbaik di lapangan, tetapi ada beberapa keputusan, ada juga pengubah permainan. Kita harus memikirkannya,” ujar Shin Tae-yong.

Foto: Kamustimnas.com

Dalam pertandingan wasit Torpong Somsing beberapa kali membuat keputusan yang mendapat protes dari kubu Indonesia. Bahkan Shin Tae-yong sampai mendapat kartu kuning pada menit ke-56 karena protes keras.

Sebelumnya pada pertandingan pertama melawan Malaysia, Shin Tae-yong menyorot keputusan wasit yang memberi hadiah penalti kepada Malaysia.

Menurut Shin Tae-yong tidak terjadi pelanggaran. Kata Shin Tae-yong, penalti tersebut telah mengubah permainan. Penalti membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 dan Malaysia akhirnya berbalik menang 2-1.

error: Content is protected !!