Esal Sahrul Sejak Kecil Nonton Timnas dan Mengidolakan Ilham Jaya Kesuma

Winger Esal Sahrul menjalani pertandingan debut bersama Timnas Indonesia U23 di Piala AFF U23 2023.

Esal Sahrul tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-72 dalam pertandingan Timnas U23 melawan Malaysia U23 pada Jumat (18/8/2023) di Rayong Provincial Stadium.

Pelatih Shin Tae-yong menempatkan Esal Sahrul di posisi gelandang sayap kanan. Daya gedor Timnas U23 bertambah dengan kehadiran pemain milik klub Persita ini.

Esal Sahrul sempat melepas tembakan di depan gawang Malaysia. Namun upaya pada menit ke-75 itu mengenai kaki bek Malaysia sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Foto: PSSI

Timnas U23 kalah 1-2 dari Malaysia U23. Meski demikian, dari segi permainan, apa yang diperlihatkan Esal Sahrul sebagai pemain debutan tidak mengecewakan.

“Ya, kalau bermain pasti grogi karena kan bela Timnas pertama kali, jadi grogi, tapi teman-teman mendukung jadi semangat bertambah dan bisa beradaptasi,” ujar Esa Sahrul kepada Kamustimnas.com di Lapangan Akademi PTT Rayong pada Sabtu (19/8/2023).

Foto: Kamustimnas.com

Bermain bersama Timnas jelas menjadi impian bagi siapa pun yang menggemari sepak bola. Esal Sahrul sendiri mengaku sejak kecil sudah menonton Timnas.

“Dari sejak kecil memang saya suka sepak bola. Dari keluarga mendukung karena saya suka sepak bola dan saya dari kecil memang suka nonton Timnas,” kata Esal Sahrul.

Esal Sahrul mengaku pemain idolanya di Timnas adalah sosok yang menjadi legenda Persita.

“Pemain idola saya di Timnas dulu striker Ilham Jaya Kesuma,” ucapnya.

Semoga Esal Sahrul bisa melewati pencapaian Ilham Jaya Kesuma bersama Timnas.

error: Content is protected !!