Timnas Wanita U19 Ingin Lupakan Kegagalan dan Fokus ke Pertandingan Berikut

Foto: PSSI

Timnas wanita U19 ingin fokus ke pertandingan perebutan peringkat tiga Kejuaraan AFF Wanita U19 2023 melawan Myanmar Wanita U19 pada Sabtu (15/7/2023) di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

“Saya meminta anak-anak untuk melupakan hari ini dan segera fokus ke pertandingan melawan Myanmar,” kata pelatih Rudy Eka Priyambada setelah pertandingan semifinal melawan Thailand pada Kamis (13/7/2023) di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Timnas wanita U19 mesti fokus karena akan bertemu lawan sulit. “Myanmar adalah tim yang bagus, seperti Vietnam,” kata Rudy Eka Priyambada.

“Kami harus optimistis. Tetap berpikir positif,” tambahnya.

Foto: PSSI

Pada pertandingan semifinal Timnas wanita U19 menyerah 1-7 dari Thailand wanita U19. Garuda Pertiwi Muda bermain dengan 10 pemain sejak menit awal setelah kiper Fani Supriyanto mendapat kartu merah.

Meski bermain dengan 10 pemain, Timnas wanita U19 mampu menyamakan kedudukan di menit ke-24 melalui tendangan Claudia Scheunemann.

Rudy Eka Priyambada menilai para pemain Timnas wanita U19 memerlukan tambahan pengalaman bertanding.

“Pemain perlu jam terbang. Jam terbang itu didapat dari pertandingan. Pertandingan itu hadirnya dari kompetisi,” ujar Rudy Eka Priyambada.

Setelah pertandingan pelatih Rudy Eka Priyambada menyesalkan keputusan menugaskan wasit dari negara semifinalis untuk memimpin laga Indonesia melawan Thailand.

Wasit pertandingan adalah Le Thi Ly dari Vietnam. Pada semifinal lain Vietnam menang 2-1 atas Myanmar melalui perpanjangan waktu.

error: Content is protected !!