Fachruddin Aryanto Tetap Mendapat Kepercayaan dari Shin Tae-yong

Foto: PSSI

Bek tengah Fachruddin Aryanto tidak mendapat kesempatan bermain di dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia.

Fachruddin Aryanto yang sejatinya merupakan kapten utama Timnas, hanya duduk di bangku cadangan saat Indonesia melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023 di Bekasi.

Shin Tae-yong memilih menampilkan trio Rizky Ridho-Jordi Amat-Elkan Baggott di pertandingan pertama. Di laga kedua yang bermain adalah Jordi Amat dan Elkan Baggott, kemudian Rizky Ridho sebagai tambahan bek tengah di babak kedua.

Meski demikian Shin Tae-yong tetap percaya pada Fachruddin Aryanto. Buktinya Timnas memanggil bek kelahiran Klaten pada 19 Februari 1989 ini untuk FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni).

Foto; PSSI

Kembali mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong, Fachruddin Aryanto pun bertekad memanfaatkan kepercayaan tersebut dan memberi yang terbaik untuk Timnas.

“Kepercayaan ini merupakan pengalaman berharga bagi saya,” kata Fachruddin Aryanto, dikutip dari Antaranews.com.

Pada Maret 2023 lalu, Shin Tae-yong tetap memanggil Fachruddin Aryanto meski dia baru pulih dari cedera lutut dan belum bermain lagi di Liga 1.

Kepada para wartawan di Stadion PTIK Jakarta pada 20 Maret 2023, Shin Tae-yong memberikan alasan kenapa tetap memanggil Fachruddin Aryanto.

Foto: Kamustimnas.com

Kata Shin Tae-yong, dirinya ingin melihat langsung kondisi Fachruddin Aryanto dan dia juga menyebut bek tengah itu sebagai pemain yang mau berkorban lebih untuk Timnas.

“Memang Fachruddin menjadi kapten sejak saya datang, dia salah satu pemain yang mau mengorbankan dirinya untuk Timnas,” kata Shin Tae-yong pada 20 Maret 2023.

Laman National-football-teams.com mencatat Fachruddin Aryanto sudah 56 kali membela Timnas di laga internasional. Jumlah itu menjadi yang terbanyak di antara 26 pemain Timnas untuk FIFA Matchday Juni 2023.

error: Content is protected !!