Beckham Putra: Timnas U22 Siap Melawan Thailand atau Vietnam

Foto: PSSI

Gelandang Timnas U22 Beckham Putra menyebut skuad Garuda Nusantara siap menghadapi siapa saja di babak semifinal SEA Games 2023.

Thailand atau Vietnam akan menjadi lawan Timnas U22 di babak semifinal pada 13 Mei 2023. Kedua negara akan berduel pada Kamis (11/5/2023) untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juara atau runner-up Grup B.

Timnas U22 sendiri keluar sebagai juara Grup A setelah menang 2-1 atas tuan rumah Kamboja pada Rabu (10/5/2023) di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

“Alhamdulillah puji syukur kita dapat meraih hasil yang maksimal di grup ini dari laga pertama sampai laga terakhir. Tentunya itu menjadi modal yang bagus di semifinal nanti bahwa kita lebih siap menghadapi siapa pun lawannya,” kata Beckham Putra dalam konferensi pers setelah pertandingan lawan Kamboja.

Beckham Putra menjadi salah satu pencetak gol di pertandingan melawan Kamboja. Gol Beckham Putra dari tendangan pada menit ke-51 membawa Timnas U22 unggul 2-1.

Sebelumnya penyerang Tita Agung membawa Timnas U22 memimpin 1-0 pada menit ke-9. Titan Agung berhasil memanfaatkan bola pantulan dari tepisan kiper terhadap sundulan Jeam Kelly Sroyer.

Kamboja sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 45+1′ melalui sundulan Sin Sovannmakara. Gol itu menjadi yang pertama di gawang Indonesia setelah pada tiga laga sebelumnya cleansheet.

error: Content is protected !!