Diari Liputan Timnas U22: Berkunjung ke Fasilitas Latihan Milik Klub Visakha (27 April 2023)

Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Indra Sjafri menyebut Timnas U22 mendapat tempat latihan yang eksklusif di Phnom Penh Kamboja. Pada Kamis (27/4/2023), Kamustimnas.com berkesempatan berkunjung ke The Dream Visakha Training Camp.

Kamustimnas.com

Faktor Kedekatan
“Lapangan latihannya Alhamdulillah kita berbeda dengan beberapa kali SEA Games. Kita mendapat fasilitas yang sangat baik dan ini pun khusus hanya kita yang bisa pakai dan ini tentu terima kasih kepada PSSI dan pihak yang memberikan lapangan latihan ini,” kata Indra Sjafri di laman PSSI.org.

Kabarnya, kedekatan dengan pemilik Visakha FC membuat Timnas U22 bisa menggunakan fasilitas mereka.

Kamustimnas.com

45 Menit naik Tuktuk
The Dream Visakha Training Camp berjarak sekitar 17 kilometer dari tempat Timnas U22 menginap di pusat kota Phnom Penh.

Dari tempat Kamustimnas.com menginap berjarak sekitar 18,5 km dan pada Kamis sore (27/4/2023) itu perlu waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan Tuktuk untuk tiba di sana.

Kalau rombongan Timnas U22 jelas jauh lebih cepat, karena naik bis dan mendapat kawalan polisi Kamboja.

Foto: Kamustimnas.com

Komentar Arhan
Jauh, tapi lapangan latihannya sangat baik. Kamustimnas.com menilai lebih baik dari beberapa lapangan latihan Timnas U20 sewaktu mengikuti Piala Asia AFC U20 di Tashkent Uzbekistan pada Maret 2023.

“Ya, hampir mirip (seperti di Jepang). Bagus,” kata pemain Tokyo Verdy Pratama Arhan ketika ditanya lapangan di The Dream Visakha Training Camp.

Foto: Kamustimnas.com

Tiga Lapangan
The Dream Visakha Training Camp memiliki luas sekitar 4 hektar dan memiliki tiga lapangan dengan rumput alami.

Kata salah satu pegawai di kompleks latihan tersebut, dua lapangan sudah lama dibangun, sementara yang satu lagi baru selesai dibangun.

Katanya, pandemi Covid-19 sempat membuat pembangunan The Dream Visakha Training Camp berhenti.

Kompleks latihan ini memang belum selesai. Masih banyak pekerja yang melakukan pembangunan, termasuk pintu masuk kompleks.

Foto: Kamustimnas.com

Rumput Gajah
Sore itu Timnas U22 latihan di salah satu lapangan lama. Lapangannya mulus dan rata. Rumputnya padat dan dipotong pendek.

Namun Kamustimnas.com sangat kaget ketika melihat satu lapangan lama yang lain. Ternyata menggunakan rumput gajah yang tebal. Tidak serapi lapangan yang digunakan Timnas.

Klub Visakha pasti mempunyai alasan kenapa dua lapangan latihan mereka memiliki jenis rumput yang berbeda.

error: Content is protected !!