Indra Sjafri Pastikan Kondisi Pemain Bagus, Termasuk Rizky Ridho

Foto: Kamustimnas.com

Bek tengah Rizky Ridho terlihat tidak bergabung mengikuti beberapa sesi latihan dan menjalani perawatan pada latihan Timnas U22 di Lapangan B Kompleks GBK Senayan pada Senin (24/4/2023).

Saat skuad Garuda Muda menjalani latihan Rondo, Rizky Ridho sempat menjalani perawatan di tengah lapangan.

Ketika sesi latihan Rondo selesai, Rizky Ridho bergabung mengikuti sesi latihan penguasaan bola. Bek baru Persija ini mengenakan rompi oranye, sementara rekan yang lain dibagi dua tim, yakni tanpa rompi dan rompi hijau.

“Rizky Ridho pemain netral,” demikian instruksi asisten pelatih Bima Sakti kepada skuad Garuda Muda. “Sepuluh sentuhan (operan yang tepat ke rekan setim) mendapat satu poin,” kata Bima Sakti. Setiap permainan penguasaan bola berjalan sekitar tiga menit.

Setelah istirahat minum, latihan Timnas U22 berlanjut ke skema serangan dan penyelesaian akhir. Di sesi ini Rizky Ridho kembali absen. Bek tengah yang terlibat hanya Alfeandra Dewangga, Komang Teguh, dan Muhammad Ferarri.

Setelah latihan Rondo selesai, beberapa pemain melihat kondisi Rizky Ridho yang menjalani perwatan di tengah lapangan. Foto: Kamustimnas.com

Menanggapi menepinya Rizky Ridho, pelatih Indra Sjafri memastikan bek tengah kelahiran Surabaya itu tidak mengalami masalah.

“Enggak apa-apa, biasa. Setiap latihan kan ada saja. Tidak hanya Rizky Ridho, tadi ada juga beberapa pemain yang keram. Itu biasa. Tidak ada yang mengkhawatirkan,” kata Indra Sjafri di Lapangan B pada Senin (24/4//2023).

Secara umum Indra Sjafri mengatakan bahwa kondisi pemain Timnas U22 bagus, termasuk setelah libur Lebaran.

“Bagus. Saya terima kasih ke semua pelatih klub. Pemain-pemain yang kami panggil, pelatih klub benar-benar melakukan kepelatihan yang oke, yang bagus, dan akhirnya ketika tim nasional memanggil para pemain dalam keadaan sehat,” ujar Indra Sjafri.

error: Content is protected !!