Pertandingan Internal Timnas U22 Berakhir Imbang 2-2

Foto: PSSI

Timnas U22 mengadakan pertandingan internal pada Rabu malam (19/4/2023). Pertandingan di Stadion Madya Senayan Jakarta itu berakhir imbang 2-2.

Pelatih Indra Sjafri membagi skuad pemusatan Latihan SEA Games dalam dua tim. Satu tim mengenakan rompi warna hijau, dan satu lagi mengenakan rompi warna oranye.

Di babak pertama Tim Hijau unggul 1-0. Di babak kedua Tim Oranye sempat berbalik unggul 2-1 melalui tendangan bebas Alfeandra Dewangga dan tembakan Irfan Jauhari.

Tim Hijau menyamakan kedudukan melalui tembakan Titan Agung dari luar kotak penalti.

Di babak kedua pelatih Indra Sjafri merombak tim. Beberapa pemain yang tadinya mengenakan rompi oranye berganti memakai rompi hijau. Begitu juga sebaliknya.

Tidak semua pemain di TC tampil dalam pertandingan internal ini. Ronaldo Kwateh absen karena masih menjalani perawatan setelah cedera di pertandingan lawan Lebanon (16/4/2023).

Foto: Kamustimnas.com

Penyerang Hokky Caraka juga tidak tampak. Kata Indra Sjafri, penyerang Timnas U20 itu sudah tidak mengikuti TC lagi sejak setelah pertandingan melawan Lebanon.

Bek sekaligus kapten Rizky Ridho dan gelandang Beckham Putra tidak bermain. Malam itu mereka hanya berlari mengintari lapangan beberapa kali.

Pertandingan internal ini dilakukan untuk meyakinkan tim pelatih dalam pemilihan 20 pemain ke SEA Games 2023 di Kamboja pada 29 April-16 Mei 2023.

“Tadi yang paling susah itu mencari tiga pemain yang bisa bermain di dua atau tiga posisi. Alhamdulillah tadi sudah kita coba beberapa pemain bermain di posisi yang berbeda,” ujar Indra Sjafri setelah pertandingan kepada wartawan.

error: Content is protected !!