Indra Sjafri: Jadwal Uji Coba Dibuat Lebih Ketat dari Jadwal SEA Games

Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas U22 Indra Sjafri menyebut jadwal pertandingan uji coba Garuda Muda lebih ketat dari jadwal SEA Games 2023 di Kamboja.

Setelah pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC pada 11 April 2023, Timnas U22 akan memainkan pertandingan uji coba setiap dua hari, yakni pada 14, 16, dan 18 April.

Susunan jadwal tersebut lebih ketat dari jadwal Timnas U22 di SEA Games 2023. Garuda Muda akan memainkan laga pertama pada 29 April 2023 melawan Filipina.

Setelah itu Timnas U22 baru kembali bermain pada 4 Mei melawan Myanmar. Selanjutnya Garuda Muda bermain pada 7 Mei melawan Timor Leste dan 10 Mei melawan Kamboja.

“Ada empat uji coba yang kami rancang di program ini. Pertama dengan Bhayangkara, kedua dengan Lebanon, yang ketiga juga dengan Lebanon, dan yang keempat nanti dengan tim lokal lagi, antara PSM atau Dewa United. PSSI sedang mengaturnya,” ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers di Hotel Sultan pada Jumat (13/4/2023).

“Keempat pertandingan ini akan kami umpamakan simulasinya kita main di grup (SEA Games) nanti, di mana kita akan bermain empat kali dan kita simulasikan lebih ketat dari pertandingan di SEA Games,” kata Indra Sjafri.

“Mudah-mudahan pada empat pertandingan ini kita bisa ambil manfaatnya untuk kita,” tambah Indra Sjafri.

error: Content is protected !!