Asnawi Mangkualam akhirnya tampil bersama Timnas

Asnawi Mangkualam berduel dengan pemain Iran dalam laga uji coba tertutup di Al Rayyan Sports Club Training, Doha Qatar pada Selasa (9/1/2024). Foto: AFC (@afcasiancup)

Bek kanan dan kapten Timnas Asnawi Mangkualam akhirnya bermain setelah absen pada dua laga uji coba di Antalya Turki.

Asnawi Mangkualam tidak bermain ketika Timnas kalah 0-4 dan 1-2 dari Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Di laga pertama nama bek asal Makassar ini ada di skuad pertandingan tetapi tidak tampil sebagai pengganti. Pada pertemuan kedua namanya tidak ada di skuad.

Saat itu Asnawi Mangkualam dikabarkan masih pemulihan cedera otot. Kondisi mantan pemain Jeonnam Dragons ini tampaknya sudah mulai membaik. Dia tampil sebagai pengganti saat Timnas kalah 0-5 dari Iran dalam laga uji coba tertutup (9/1/2024).

“Asnawi baru dimasukkan di babak kedua. Asnawi memang sebelumnya ada masalah di otot, jadi selama ini fokus di rehabilitasi dan memang dimainkan hanya 20 sampai 30 menitan untuk mengecek kondisi Asnawi seperti apa,” jelas pelatih Shin Tae-yong setelah laga melawan Iran, dalam rilis tim media PSSI.

Kita tunggu apakah kondisi Asnawi Mangkualam sudah 100 persen fit dan dimainkan sebagai starter pada pertandingan pertama Piala Asia AFC 2023 melawan Irak (15/1/2024).

error: Content is protected !!