Ide Memainkan Asnawi Mangkualam sebagai Bek Kiri Muncul sejak Pramusim

Foto: Jeonnam Dragons

Laman Besteleven.com mengungkap kalau pelatih Jeonnam Dragons sudah berpikir memainkan Asnawi Mangkualam sebagai bek kiri sejak sebelum musim 2023 dimulai.

“Faktanya, penunjukan Asnawi sebagai fullback kiri bukanlah kejutan. Pelatih Lee Jang-kwan mengisyaratkan kemungkinan menunjuk Asnawi sebagai bek kiri pada pertemuan dengan Besteleven sebelum musim 2023 mulai,” tulis Besteleven.com.

Media sepak bola asal Korea Selatan itu kemudian menulis:

“Ada alasan untuk ini. Asnawi bukanlah tipe pemain yang melebar lalu melakukan cutback atau crossing lebih awal. Sangat jarang melihat permainan seperti itu. Sebaliknya, ia piawai bermain menggetarkan pertahanan lawan dengan menggunakan fisik yang solid dan terobosan yang berani”.

Dengan permainan demikian pelatih Lee Jang-kwan berharap sisi kiri timnya bisa sekuat sisi kanan dalam keaktifan menyarang.

Asnawi Mangkualam bermain sebagai bek kiri di pertandingan pekan keenam K-League 2 melawan Seongnam pada Sabtu (8/4/2023). Di laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu Asnawi Mangkualam mampu mencetak dua assist.

error: Content is protected !!