Target Bertahap Timnas U22 di SEA Games

Foto: Kamustimnas.com

Timnas Indonesia U22 tidak mau berpikir terlalu jauh tentang persaingan dalam SEA Games di Kamboja pada 29 April-16 Mei 2023.

Timnas U22 ingin fokus dulu pada persaingan di Grup A. Dalam undian pada 5 April 2023, Indonesia satu grup bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Grup B berisi juara dua SEA Games terakhir Vietnam dan raja Piala AFF Thailand. Di grup ini juga ada runner-up SEA Games 2017 Malaysia serta Singapura dan Laos.

“Saya sudah beberapa kali ikut multievent. SEA Games ini pengalaman kedua saya setelah yang pertama mendapat perak di Filipina (2019),” kata pelatih Timnas U22 Indra Sjafri di Lapangan A Senayan pada Rabu (5/4/2023).

“Tentu saya dan manajer membuat satu target yang bertahap, yang penting kita lolos dulu di grup. Siapa pun itu lawan, mau Kamboja, Laos, Filipina, Timor Leste, atau Myanmar, kita tetap waspada dan kita tetap fokus,” ujar Indra Sjafri.

Siapa pun lawan Timnas U22, tim pelatih tetap akan mempersiapkan diri merancang strategi terbaik untuk mengatasi mereka.

“Tentu mulai dari sekarang kita sudah harus mempersiapkan bagaimana cara merespon lawan-lawan yang empat tersebut,” kata Indra Sjafri.

error: Content is protected !!