PSSI Mengadakan Turnamen Internasional untuk Timnas U20

Foto: PSSI

PSSI mengadakan turnamen internasional untuk kesiapan Timnas U20 menghadapi dua event penting di tahun 2023.

Shin Tae-yong menginginkan Timnas U20 tampil di turnamen mini sebelum tampil di Piala Asia AFC U20 2023 dan juga sebagai bagian dari persiapan ke Piala Dunia FIFA U20 2023.

Peserta turnamen internasional adalah negara yang sudah lolos ke Piala Dunia FIFA U20 203 di Indonesia, yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Turnamen berlangsung pada 17-22 Februari 2023 di Jakarta. Seluruh empat peserta bertemu dan peringkat pertama klasemen akhir menjadi juara turnamen.

“Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala AFC U20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U20 nanti,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di laman pssi.org.

“Untuk venue pertandingan, saat ini kami masih dalam finalisasi dengan pihak Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK). Kami terus berkomunikasi dengan pihak SUGBK. Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapat kepastian terkait venue pertandingan, ” tambah Indra Sjafri

error: Content is protected !!