Timnas akan Main dengan Caranya Sendiri untuk Raih Kemenangan

Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut Burundi baru memainkan pemain-pemain intinya di babak kedua dalam pertandingan pertama pada 25 Maret 2023.

“Saya sudah melakukan analisa untuk semua pemain di tim Burundi. Jadi dengan analisa pertandingan saya melihat pada pertadingan kemarin 70 sampai 80 persen skuadnya sudah dimainkan juga dan di babak kedua baru dimainkan pemain-pemain intinya,” kata Shin Tae-yong di Lapangan Latihan JIS pada Senin malam (27/3/2023).

Pada pertandingan pertama Timnas mengalahkan Burundi 3-1. Seluruh gol Timnas dicetak pada babak pertama.

Saat itu di babak kedua Burundi melakukan enam pergantian pemain. Dua pemain masuk di awal babak kedua.

Setelah mencetak gol di menit ke-51, Burundi kemudian melakukan pergantian pemain di menit ke-63, 67, dan 73 (dua pemain).

Pada pertandingan pertama Burundi tidak memainkan penyerang berpengalaman Saido Berahino. Sangat mungkin mantan penyerang West Brom, Stoke City, dan tim nasional Inggris U21 tampil di pertandingan kedua.

Foto: PSSI

Shin Tae-yong menyebut Timnas tidak akan mewaspadai satu-dua pemain Burundi saja.

“Pastinya lawan juga akan menunjukkan yang terbaik, lebih baik dari pertandingan yang kemarin. Jadi saya tidak mewaspadai satu pemain saja, semua pemain akan diwaspadai,” ujar Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, siapa pun pemain lawan yang tampil, Timnas tidak boleh terpengaruh dan harus tetap bermain dengan caranya sendiri.

“Intinya Timnas akan melakukan permainannya sendiri supaya bisa mendapatkan kemenangan,” kata Shin Tae-yong.

Pertandingan persahabatan kedua Indonesia melawan Burundi akan berlangsung pada Selasa (28/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi mulai pukul 20.30 WIB.

error: Content is protected !!