Timnas U20 mengakhiri TC tahap dua dengan internal game

Foto: Kamustimnas

Pemusatan latihan (TC) tahap kedua dari Timnas Indonesia U20 berakhir. Para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing pada Sabtu (10/2/2024).

Dalam latihan terakhir pada Jumat sore (9/2/2024) di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Timnas U20 asuhan pelatih Indra Sjafri mengadakan internal game.

Internal game yang dipimpin wasit beserta dua asisten wasit perempuan ini berlangsung sekitar 2 x 40 menit.

Tim pelatih beberapa kali melakukan rotasi. Pemain yang di babak pertama tampil bersama tim rompi, pada babak kedua dipindah ke tim tanpa rompi.

Foto: Kamustimnas


Contohnya penyerang kiri Riski Afrisal. Dia tampil bersama tim rompi pada babak pertama, lalu bermain bersama tim tanpa rompi di pertengahan babak kedua dengan posisi penyerang kanan.

Beberapa pemain juga tampil di posisi yang berbeda dari saat pertandingan uji coba melawan Uzbekistan U20 (30/1/2024).

Ferre Murari yang saat uji coba main di possi bek kanan, Jumat sore itu main di posisi bek tengah. Ibrah Ardiansyah yang menjadi penyerang pengganti saat lawan Uzbekistan, sepanjang internal game main di posisi bek kiri.

Dalam internal game ini tim pelatih memang ingin melihat kemampuan para pemain. Timnas U20 ingin mencari pemain terbaik untuk TC tahap berikutnya.

Foto: Kamustimnas

“TC akan kami lanjutkan nanti di bulan Maret dan kami sudah merancang dua kali uji coba. Pemain-pemain yang kami panggil adalah pemain-pemain yang kami anggap terbaik dari TC tahap satu dan tahap dua,” kata Indra Sjafri setelah internal game.

Timnas U20 sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFF U19 pada Juli 2024 di Indonesia dan Kualifikasi Piala Asia AFC U20 sekaligus Kualifikasi Piala Dunia FIFA U20 pada akhir tahun ini. PSSI manergetkan tim ini lolos ke Piala Dunia FIFA U20 2025.

error: Content is protected !!