Unik. Stefano Lilipaly Cetak Assist Lagi untuk Timnas di Tanggal 25 Maret

Foto: Kamustimnas.com

Stefano Lilipaly menjadi salah satu pemain yang tampil baik saat Timnas mengalahkan Burundi 3-1 pada Sabtu (25/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Stefano Lilipaly memperlihatkan kematangannya. Kemampuan pemain kelahiran Arnhem Belanda ini dalam melepas operan sangat baik.

Gol pertama Timnas menjadi bukti. Dalam sebuah permainan di sisi kanan pertahanan Burundi, Stefano Lilipaly memutuskan untuk mengubah arah. Dia melepas operan lambung ke kotak penalti.

Operan berhasil disundul masuk Yakob Sayuri yang sebelumnya melakukan pergerakan tanpa bola ke kotak penalti. Assist yang sangat baik dari Stefano Lilipaly.

Assist tersebut menjadi yang pertama bagi Stefano Lilipaly dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama Timnas. Winger dan gelandang serang milik Borneo FC ini sebelumnya mencetak assist pada 25 Maret 2019.

Ya, di tanggal yang sama pada tahun 2019 Stefano Lilipaly mencetak assist untuk gol pertama Timnas ke gawang Myanmar. Gol dicetak oleh Greg Nwokolo. Di laga persahabatan itu Timnas menang 2-0 atas tim tuan rumah.

Foto: PSSI

Dengan penampilan yang baik, Stefano Lilipaly berpeluang menjadi pemain langganan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk kedepannya.

Seperti diketahui, setelah membela Timnas melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 11 Juni 2022, Shin Tae-yong tidak memanggil Stefano Lilipaly di FIFA Matchday melawan Curacao dan Piala AFF 2022.

Awalnya Stefano Lilipaly juga tidak masuk skuad melawan Burundi. Pemain kelahiran 10 Januari 1990 ini akhirnya dipanggil untuk menggantikan Egy Maulana yang belum fit.

“Saya senang bisa kembali bersama Timnas dan bisa mendapat hasil positif malam ini,” kata Stefano Lilipaly dalam konferensi pers setelah pertandingan lawan Burundi.

error: Content is protected !!