Daftar Pemain Junior yang Dipanggil ke TC Timnas Senior Era Shin Tae-yong

Foto-foto: PSSI

Beberapa pemain Timnas U20 dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas senior persiapan melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Mereka bukan yang pertama. Berikut kisah Shin Tae-yong mempromosikan pemain junior untuk mengikuti TC Timnas senior sejak dia menjadi pelatih kepala tim nasional Indonesia.

TC Februari 2020
Shin Tae-yong memanggil Alfeandra Dewangga, Irfan Jauhari, dan Pratama Arhan setelah beberapa pekan sebelumnya mereka mengikuti TC Timnas U19 di Chiang Mai.

Pemain junior yang untuk pertama kali dipanggil
Alfeandra Dewangga (saat itu 18 tahun)
Irfan Jauhari (19 tahun)
Pratama Arhan (18 tahun)

TC Mei 2021
Selain Pratama Arhan dan Irfan Jauhari, Shin Tae-yong memanggil tujuh pemain lain dari Timnas U19 untuk TC persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun satu pemain tidak bisa hadir, yakni Elkan Baggott.

Pemain junior yang untuk pertama kali dipanggil
Adi Satryo (19 tahun)
Elkan Baggott (18 tahun) – Tidak hadir
Rizky Ridho (19 tahun)
Salman Alfarid (19 tahun)
Witan Sulaeman (19 tahun)
Braif Fatari (19 tahun)
Saddam Gaffar (19 tahun)

TC November 2021
Karena hanya membawa dua kiper dan Syahrul Trisna cedera, Shin Tae-yong memanggil Cahya Supriadi yang juga sedang berada di Antalya Turki untuk TC Timnas U18. Kiper muda itu mengikuti beberapa sesi latihan dan berada di bangku cadangan pertandingan uji coba lawan Myanmar

Pemain junior yang pertama kali dipanggil
Cahya Supriadi (18 tahun)

TC Januari 2022
Shin Tae-yong memanggil Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh untuk TC persiapan pertandingan lawan Timor Leste di Bali. Mereka langsung mendapat kesempatan debut Timnas.

Pemain junior yang untuk pertama kali dipanggil
Marselino Ferdinan (17 tahun)
Ronaldo Kwateh (17 tahun)

TC September 2022
Selain Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong juga memanggil Muhammad Ferarri untuk mengikuti TC persiapan pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao. Bek dan kapten Timnas U19 itu melakukan debut di laga kedua lawan Curacao.

Pemain junior yang untuk pertama kali dipanggil
Muhammad Ferarri (19 tahun)

TC November 2022
Pulang dari TC Timnas U20 di Turki dan Kroasia, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri dan Dzaky Asraf dipanggil mengikuti TC persiapan Piala AFF di Bali. Namun nama kedua dan ketiga tidak masuk ke skuad turnamen.

Pemain junior yang untuk pertama kali dipanggil
Dzaky Asraf (19 tahun)

TC Maret 2023
Setelah tampil di Piala Asia AFC U20 di Uzbekistan, Muhammad Ferarri, Dzaky Asraf, Daffa Fasya, dan Dony Tri Pamungkas dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC persiapan pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi.

Pemain junior yang untuk pertama kali dipanggil
Daffa Fasya (18 tahun)
Dony Tri Pamungkas (18 tahun)

error: Content is protected !!