Marselino Ferdinan tidak bermain di pekan ke-21 Liga 2 Belgia

Foto: KMSK Deinze

Gelandang Timnas Marselino Ferdinan hanya menjadi pemain cadangan saat KMSK Deinze imbang 0-0 lawan Patro Eisden di pekan ke-21 Challenger Pro League atau Liga 2 Belgia pada Jumat (9/2/2024).

Satu hari sebelumnya Marselino Ferdinan menjadi wakil pemain KMSK Deinze dalam konferensi pers menjelang pertandingan. Biasanya pemain yang hadir di kegiatan tersebut akan tampil di pertandingan, tetapi kali ini tidak terjadi. Meski demikian pelatih Hans Somers yang berhak menentukan siapa saja pemain yang tampil.

Pada pertandingan pekan ke-20 melawan tuan rumah Club NXT (2/2/2024), Marselino Ferdinan juga memulai pertandingan dengan duduk di bangku cadangan. Mantan pemain Timnas U20 ini tampil sejak menit ke-80 saat Deinze unggul 1-0.

Di pertandingan melawan Patro Eisden, Hans Somers melakukan tiga pergantian pemain, yakni untuk pemain di posisi gelandang kiri dan dua penyerang. Salah satu penyerang yang diganti adalah Guillaume De Schryver, pemain yang digantikan oleh Marselino Ferdinan di pertandingan lawan Club NXT.

Dalam laporan pertandingan, Het Nieuwsbald menulis kalau hasil imbang 0-0 antara KMSK Deinze melawan Patro Eisden adalah hasil yang pantas. “Hasil yang adil karena peluangnya hanya bisa dihitung dengan jari satu tangan,” tulis Het Nieuwsblad.

Pada Challenger Pro League musim 2023-2024, Marselino Ferdinan baru bermain satu kali, yakni sekitar 10 menit di laga melawan Club NXT. Termasuk pertandingan melawan Patro Eisden, Marselino Ferdinan baru empat kali masuk skuad pertandingan Liga 2 Belgia musim 2023-2024. Dia banyak absen karena sempat cedera hamstring.

error: Content is protected !!