Shayne Pattynama Bermain Penuh di Piala Norwegia

Foto-01 – 1

Pemain naturalisasi untuk Timnas, Shayne Pattynama, kembali bermain di pertandingan resmi di Norwegia bersama Viking FK.

Shayne Pattynama bermain penuh 90 menit saat Viking FK mengalahkan Rosenborg BK 2-0 di pertandingan babak empat Piala Norwegia pada Minggu (12/3/2023).

Dalam pertandingan ini Shayne Pattynama bermain sebagai bek kiri dalam formasi 4-3-3. Pemain kelahiran Belanda yang menjalani sumpah sebagai WNI pada Januari 2023 ini mendapat kartu kuning pada menit 90+3.

Data di transfermarkt.com menunjukkan bahwa Shayne Pattynama sebelumnya terakhir kali bermain di pertandingan resmi bersama Viking FK pada 28 Agustus 2022, yakni di laga pekan ke-20 Eliteserien (Liga 1 Norwegia).

Setelah itu Shayne Pattynama absen lama karena cedera.

Penampilan pwnuh Shayne Pattynama melawan Rosenborg di Piala Norwegia menjadi kabar bagus untuk Timnas.

Pemain kelahiran 11 Agustus 1998 ini dalam kondisi siap untuk tampil di pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023, yang akan menjadi laga debutnya.

Sekarang tinggal PSSI yang harus menyelesaikan administrasi di FIFA untuk perpindahan federasi dari Belanda ke Indonesia.

Belum lama ini mantan anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani menyebut kalau tim legal PSSI masih mengawal proses perpindahan federasi Shayne Pattynama di FIFA.

error: Content is protected !!