Standar dalam Seleksi di TC Timnas U18

Manajer-pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sudah tiga kali mengadakan pemusatan latihan atau TC Timnas U18.

Tahap pertama TC berlangsung pada 29 Agustus-4 September 20211. Tahap kedua pada 6-10 September 2021. Paling akhir tahap ketiga pada 13-18 September 2021.

Dalam tiga tahap TC Timnas U18, Shin Tae-yong menyeleksi pemain-pemain yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U20 tahun 2023.

Ada standar dalam seleksi di TC Timnas U18. Setiap pemusatan latihan selalu diawali dengan tes fisik kepada para pemain.

Setelah itu para pemain menjalani pertandingan internal yang bisa berlangsung sampai tiga kali. Di laga internal ini Shin Tae-yong akan melihat kemampuan para pemain dalam bermain sepak bola.

“Semua tahap sama, standar seleksi, saya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain ini, saya juga akan melihat kemampuan sebenarnya mereka pada pertandingan internal besok. Nanti akan ada tiga laga, saya ingin tahu dan melihat kemampuan pemain,” jelas Shin Tae-yong di laman pssi.org.

Selain mengetes fisik dan melihat kemampuan bermain dalam pertandingan internal, selama TC Shin Tae-yong juga melihat postur tubuh, mental, dan kepribadian setiap pemain.

Pemain-pemain yang kelak dipilih nanti adalah pemain dengan postur tubuh bagus. Bagi Shin Tae-yong, pemain harus memiliki postur tubuh bagus karena Indonesia akan bersaing dengan tim-tim level dunia.

Postur tubuh bagus dan kemampuan baik dalam bermain masih belum cukup. Bagi Shin Tae-yong, para pemain juga harus memiliki mental dan kepribadian yang baik.

Kegiatan dalam Seleksi di TC Timnas U18
Tes fisik (Hari pertama)

Pertandingan internal (Tiga kali)

Latihan pemulihan (Hari terakhir)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!