Timnas U20 akan Dapat Dukungan Langsung dari Suporter di Piala Asia

Foto: Dokumentasi KBRI Uzbekistan

Timnas Indonesia U20 dipastikan akan mendapat dukungan langsung dari suporter Merah Putih saat berlaga di Piala Asia AFC U20 2023 di Uzbekistan.

Salah satu warga negara Indonesia yang tinggal di Tashkent, Uzbekistan, bapak Syahrudin, mengatakan bahwa puluhan WNI akan mendukung langsung penampilan Timnas U20 di pertandingan pertama melawan Irak U20 pada Rabu 1 Maret 2023 di Stadion Lokomotiv Tashkent.

Di akun resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Uzbekistan dan perwakilan Indonesia di Kirgizstan (@indonesiaintashkent), disebutkan bahwa jumlah WNI di Uzbekistan berjumlah 91 orang.

Duta Besar Sunaryo Kartadinata rencananya akan menyaksikan langsung pertandingan Timnas melawan Irak U20.

Dubes Sunaryo Kartadinata juga akan menyaksikan laga kedua dan ketiga Timnas U20 melawan Suriah U20 di Tashkent pada 4 Maret 2023 dan melawan tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret 2023 di kota Fergana, yang berjarak sekitar 235 kilometer dari Tashkent.

“Saya dulu juga mendukung langsung Timnas Indonesia saat bermain melawan Uzbekistan di Stadion Pakhtakor Tashkent pada tahun 1997, jamannya Rochi Putiray,” kata bapak Syahrudin yang tinggal dan bekerja di KBRI di Uzbekistan sejak tahun 1995 kepada Kamustimnas.com.

Bermain di mana pun Garuda selalu mendapat dukungan langsung dari suporter di stadion.

error: Content is protected !!