Ketum PSSI Sebut Tiga Pemain Keturunan akan Menyusul Mengikuti TC Timnas U20

Dalam daftar 30 pemain untuk TC Timnas U20 persiapan Piala Asia AFC U20 2023, tidak terdapat tiga nama pemain keturunan yang akan dinaturalisasi.

Tiga pemain keturunan itu adalah bek Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U21), gelandang Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), dan penyerang Rafael Struick (ADO Den Haag).

Apakah mereka tidak akan tampil di Piala Asia AFC U20 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023?

Dalam akun instagramnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut tiga pemain keturunan itu akan segera menyusul mengikuti TC persiapan Piala Asia AFC U20.

“Walau dalam 30 nama sementara belum ada tiga calon pemain naturalisasi, tapi Insya Allah ketiganya akan segera menyusul,” kata Ketum PSSI di @mochamadiriawan84 pada Sabtu (28/1/2023).

“Untuk itu, mari kita doakan dan terus kawal agar proses semuanya on the track, bila memungkinkan sebelum Piala Dunia U20, di ajang Piala Asia U20 baik Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick sudah bisa bergabung,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu PSSI menyatakan harapan proses naturalisasi ketiga pemain keturunan itu selesai pada Februari 2023.

Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick sudah menjalani tes medis dan wawancara di Badan Intelijen Negara.

Artinya, masih ada fase di Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Sekretariat Negara, Rapat Komisi di DPR, Keputusan Presiden, lalu pengambilan sumpah sebagai WNI, serta proses perubahan status pemain di FIFA.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!