Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas: Masa Kita Tidak Boleh Gitu Jadi Juara Grup?

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong membangkitkan semangat pemain skuad Garuda dalam sesi latihan di Kuwait menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Kuwait pada Sabtu malam (4/6/2022) waktu lokal di Stadion Thamir, Al Salmiya.

Pada pagi harinya, Timnas tiba di Kuwait setelah menempuh perjalanan lebih dari 10 jam dari Jakarta, belum termasuk waktu transit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pemain mengaku lelah. Winger Irfan Jaya mengatakan itu kepada PSSI TV.

Setelah sesi latihan selesai, Shin Tae-yong meminta pemain untuk melawan rasa lelah dan fokus pada target lolos ke Piala Asia.

Shin Tae-yong meminta pemain untuk membuang wajah murung. Shin Tae-yong ingin pemain Timnas tetap bersemangat meski lelah dan berada di grup yang tidak mudah.

Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022, Indonesia satu grup bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Yordania dan Kuwait menjadi tim yang diunggulkan untuk lolos. Hanya juara grup yang langsung lolos ke putaran final, sementara runner-up grup bersaing memperebutkan jatah lima runner-up terbaik.

“Kita sudah jauh-jauh, naik pesawat, sampai nanti kita pulang (ke Indonesia), masa kita murung terus. Memang kita tidak boleh gitu berada di peringkat satu grup?” kata Shin Tae-yong di depan skuad Garuda, seperti dikutip dari kanal Youtube pssi tv.

“Kita semua sama. Tim lain juga harus bermain tiga pertandingan,” sebut Shin Tae-yong.

“Kalau kita gugur, pasti kita akan menunduk dan lebih capai. Kalau saya seperti itu. Jika kita tidak lolos dan gugur, selama (perjalanan) pulang pasti cape hati juga. Saya tidak tahu kalau dari pemain bagaimana?” ucap sang pelatih

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!