Shin Tae-yong Ingin Timnas Menang di Laga Uji Coba Melawan Afghanistan dan Myanmar

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, ingin Skuad Garuda meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba di Turki melawan Afghanistan pada 16 November 2021 dan Myanmar pada 25 November 2021.

Timnas Indonesia telah memulai persiapan. Skuad Garuda menjalani sesi latihan pertama di Lapangan B Kompleks GBK Senayan pada Senin malam 8 November 2021.

Rencananya, Timnas akan menjalani latihan dengan intensitas sedang sebelum berangkat ke Turki pada Rabu 10 November 2021.

“Setelah sampai di Turki kami akan memberikan sejumlah variasi program latihan. Kami ingin meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar,” kata Shin Tae-yong di laman pssi.org.

“Pemusatan latihan dan uji coba di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 mendatang,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pertandingan melawan Afghanistan digelar dalam periode FIFA Matchday pada 8-16 November 2021 sehingga akan memperebutkan poin untuk ranking FIFA.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi pasukan Shin Tae-yong untuk membalas kekalahan 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Dubai UEA pada Mei 2021.

Untuk pertandingan melawan Myanmar, PSSI akan mengajukan laga tersebut sebagai FIFA A Match sehingga hasil pertandingan tetap masuk dalam perhitungan poin FIFA meski dimainkan di luar periode FIFA Matchday.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!