Komentar Marc Klok tentang Latihan Berat untuk Timnas dalam TC di Korea

Gelandang naturalisasi Marc Klok memberikan komentar mengenai pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Korea Selatan yang menjadi persiapan untuk tampil di SEA Games.

Setelah tiba di Korea Selatan pada 16 April 2022, pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan berat kepada skuad Garuda dalam TC di Yeongdeok.

Timnas U23 menjalani latihan sebanyak tiga kali sehari. Pada pagi hari Timnas latihan fisik berlari di pegunungan atau pantai, lalu pada sore latihan di lapangan, dan pada malam latihan di gym.

Marc Klok mengaku latihan sangat berat, tapi semua bisa dilakukan demi kejayaan di SEA Games.

“Kita butuh fisik yang top, yang paling tinggi, untuk mengambil prestasi nanti. Latihan sekarang keras sekali, tiga kali sehari. Tidak mudah tapi kita lakukan,” kata Marc Klok kepada pssi tv

“Materi sampai sekarang ada di lapangan dengan bola, untuk taktik dan juga teknik. Kemudian juga ada latihan di gunung, ada di pantai untuk lari, juga ada banyak latihan fisik. Kita fokus untuk semua bodi dan semua aspek di sepak bola,” tambahnya

Menurut Marc Klok semua pemain dapat melaksanakan latihan berat meski mengalami keletihan.

“Semua respon sangat baik, tapi ya semua juga sakit (keletihan). Sampai sekarang kita hanya latihan saja. Latihan, makan, tidur. Setiap hari begitu,” ujar Marc Klok.

Marc Klok mengatakan bahwa selain latihan fisik, skuad Garuda juga melatih kemampuan agar bisa bermain seperti yang diinginkan coach Shin Tae-yong

“Kalau untuk fokus kita siapkan otot dan juga cara coach Shin yang mau inginkan dalam bermain, dan saya pikir itu sangat baik. Saya bisa belajar dari dia juga,” kata gelandang kelahiran Amsterdam Belanda itu.

SEA Games 2021 akan digelar pada 6-22 Mei 2022 di Vietnam. Indonesia satu grup bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!