Shin Tae-yong Meminta Pemain Timnas Indonesia U19 Belajar dari Pohang Steelers

Pelatih tim nasional Indonesia U19, Shin Tae-yong, meminta para pemainnya untuk belajar dari tim anggota Liga 1 Korea Selatan, Pohang Steelers FC.

Timnas U19 kalah 1-5 dari tim utama Pohang Steelers FC dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gyeongsan Daegu pada Sabtu sore waktu lokal (9/4/2022).

“Jadi karena kita bertemu dengan tim yang sangat kuat, kami tidak bisa mengembangkan permainan yang kita inginkan, itu sangat disayangkan, tapi babak kedua sudah mulai beradaptasi dengan pertandingan, saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain,” kata Shin Tae-yong di laman pssi.org.

“Tim yang kami hadapi sangat kuat, fisik dan tempo permainan mereka bagus, daripada saya katakan sesuatu hal saja, lebih baik saya katakan kalau para pemain ini harus bisa belajar secara keseluruhan aspek dari tim Pohang, mengenai sepak bola yang kuat itu seperti apa,” tegas Shin Tae-yong.

Pertandingan ini menjadi laga uji coba kedelapan bagi Timnas U19 sejak mengadakan pemusatan latihan di Korea Selatan pada 12 Maret 2022.

Hasil sebelumnya adalah kalah 1-5 dari Yeungnam University, kalah 0-7 dari Korea Selatan U19, menang 2-1 atas Daegu University, kalah 1-5 dari Korea Selatan U19, imbang 2-2 melawan Gimcheon FC, menang 2-0 atas Pohang Steelers FC U19, dan menang 2-1 atas Kyungil University.

Timnas U19 akan menjalani pertandingan uji coba terakhir pada 13 April 2022 melawan Daegu FC.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!