Shin Tae-yong Sentil Pembinaan Pemain Usia Muda Indonesia. Tidak Ada Latihan Melompat

Pesepakbola harus memiliki kemampuan atletik. Pemain harus memiliki teknik lari yang baik dan juga kemampuan melompat dengan baik.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melihat para pemain Timnas Indonesia U19 tidak memiliki kemampuan melompat yang baik.

Shin Tae-yong mengatakan hal itu setelah melakukan jumping challenge kepada pemain skuad Garuda Muda pada sesi latihan hari Sabtu (2/4/2022) di Riverside Football Park Daegu Korea.

Shin Tae-yong menilai pemain Timnas U19 yang mengikuti TC di Korea tidak memiliki kemampuan melompat dengan baik karena tidak pernah dilatih saat masih usia belia.

“Memang untuk saat ini kemampuan melompat sangat kurang, karena di usia dini mereka tidak ada latihan seperti itu (latihan melompat-red). Tetapi kalau latihan begini terus pasti akan menjadi lebih baik,” kata Shin Tae-yong kepada pssi.tv.

Sebuah sindiran dari Shin Tae-yong untuk materi latihan dalam pembinaan pemain usia muda di Indonesia.

Jangan berkata melompat tidak terlalu penting dalam sepak bola. Contoh mudah saja, Bambang Pamungkas bisa mencetak banyak gol sundulan karena saat kecil secara khusus melatih kemampuan melompat.

Kemampuan atletik sangat penting.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!