Siapa yang akan Mengisi Slot Tiga Pemain Senior di Skuad Timnas U23 ke SEA Games?

Dalam SEA Games Vietnam 2021 pada Mei 2022 mendatang, setiap tim bisa memainkan maksimal tiga pemain senior, maksudnya pemain yang berusia di atas 23 tahun.

Regulasi ini berbeda dengan di SEA Games Manila 2019. Saat itu setiap tim hanya bisa memainkan dua pemain di atas kategori U22. Sekarang akan ada tiga pemain di atas U23.

Kira-kira siapa pemain senior yang bakal dipilih pelatih Shin Tae-yong ke dalam skuad tim nasional Indonesia U23 di SEA Games 2021?

Berdasarkan penampilan di Piala AFF 2020 lalu, ada beberapa pemain senior yang sering dimainkan dalam skuad muda Timnas.

Mereka adalah bek Fachrudin Aryanto, gelandang Evan Dimas dan Ricky Kambuaya, kiper Nadeo Argawinata, winger Irfan Jaya, serta penyerang Ezra Walian dan Dedik Setiawan.

Selain itu, gelandang naturalisasi Marc Klok juga bisa memperkuat Indonesia di SEA Games karena turnamen ini tidak masuk dalam kegiatan resmi FIFA.

Memainkan dua pemain yang diharapkan sudah resmi menjadi WNI pada April 2022, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat, rasanya sulit terjadi. SEA Games bukan event FIFA.

Klub mereka di Belgia kemungkinan besar tidak akan melepas pemain, terlebih pada Mei kompetisi sedang berada dalam fase sangat penting.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!