Sandy Walsh Berharap Menjadi WNI pada April, kemudian Membantu Timnas Lolos ke Piala Asia 2023

Sandy Walsh berharap sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada April 2022 dan kemudian berharap bisa membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Dalam wawancara dengan media Belgia, Gazet van Antwerpen (www.gva.be). Sandy Walsh menyatakan kegembiraannya karena penantian lama membela Indonesia segera berakhir.

Seperti diketahui, pada 10 Februari 2022 lalu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sudah memberi rekomendasi untuk proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

“Rasa itu (Keinginan membela Indonesia, red) mulai tumbuh selama tahun terakhir saya di Racing Genk (pada 2017, red.),” kata Sandy Walsh.

“Sekarang pelatih tim nasional Shin Tae-Yong sangat percaya pada saya. Dalam setiap pertemuan dengan pimpinan federasi, dia selalu memaksa untuk mengontak saya,” ujar bek kanan klub KV Mechelen Belgia itu.

“Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi dan sekarang sudah 90 hingga 95 persen selesai (proses naturalisasi, red). Pada bulan April saya berharap akhirnya akan resmi, karena saya sudah menunggu begitu lama.”

Sandy Walsh mengincar melakukan debut Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode 30 Mei-14 Juni 2022. Dia berharap dapat membantu Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

Sandy Walsh beranggapan pertandingan kualifikasi akan dimainkan di Indonesia. Faktanya, masih harus menanti setelah undian pembagian grup pada 24 Februari 2022.

“Kemudian ada tiga pertandingan yang menentukan apakah akan berpartisipasi di Piala Asia 2023. Ini adalah fase kualifikasi terakhir dan partisipasi terakhir (Indonesia, red) pada 2007, jadi ada banyak yang dipertaruhkan,” ujar Sandy Walsh.

“Selain itu, ketiga pertandingan itu akan dimainkan di Indonesia. Keluarga saya sudah mengatakan mereka akan senang berada di sana. Itu akan membuat saya sangat bangga dalam melakukan debut,” kata Sandy Walsh

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!