Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Lanjut, sementara Proses Mees Hilgers dan Kevin Diks Dihentikan

Pemerintah Republik Indonesia memberi rekomendasi untuk proses naturalisasi dua pemain keturunan, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberi rekomendasi setelah mendengarkan penjelasan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam pertemuan di Gedung Kemenpora pada Kamis (10/2/2022).

Sementara untuk Mees Hilgers dan Kevin Diks, PSSI memutuskan untuk tidak melanjutkan proses naturalisasi mereka karena faktor restu dari orang tua.

“PSSI tidak melanjutkan proses pemain keturunan atas nama Mees Hilgers dan Kevin Diks,” tulis Exco PSSI, Hasani Abdulgani, di akun instagramnya, @hasaniabdulgani.

“Saya menjadi saksi kalau secara pribadi kedua pemain ini sangat ingin bermain di Timnas. Tapi sayangnya kedua orang tua mereka belum memberi ijin. Mohon jangan dihujat. Mana tahu suatu hari, pikiran orang tua mereka berubah,” tambah Hasani Abdulgani.

Hasani Abdulgani mengatakan bahwa Shin Tae-yong mengajukan satu nama baru untuk diproses, tapii Hasani Abdulgani tidak menyebut siapa namanya

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!