Bek Kanan Timnas di AFF U23. Bagas Kaffa atau Bayu Fiqri?

Asnawi Mangkualam absen di kejuaraan AFF U23 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Lalu siapa yang akan mengisi pos bek kanan tim nasional Indonesia U23?

Bagas Kaffa dan Bayu Fiqri adalah dua pemain dengan posisi utama bek kanan dalam daftar peserta pemusatan latihan persiapan kejuaraan AFF U23.

Achmad Figo juga bek kanan. Namun, pada dua pertandingan bersama Timnas senior melawan Timor Leste, 27 dan 30 Januari 2022, pelatih Shin Tae-yong memasangnya sebagai pemain pengganti di posisi bek tengah.

Siapa yang akan menempati posisi bek kanan di Kamboja?

Bagas Kaffa unggul dari Bayu Fiqri dalam urusan jumlah penampilan di Liga 1, yakni 24 berbanding 11. Statistik lain dari nama yang disebut pertama juga lebih meyakinkan.

Bagas Kaffa sudah mencetak satu gol dan dua assist untuk Barito Putera di Liga 1. Sementara Bayu Fiqri tanpa gol dan assist dalam 11 laganya di Liga 1 bersama Persib.

Namun Bayu Fiqri sudah mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk tampil bersama Timnas senior, yakni di laga uji coba FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 30 Januari 2022.

Bagas Kaffa cukup lama tidak dipanggil Shin Tae-yong. Namanya tak ada di TC menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Mei 2021 dan Kualifikasi Piala Asia U23 pada Oktober 2021.

Sebelumnya Bagas Kaffa terakhir kali dipanggil Shin Tae-yong pada pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 pada Februari 2021.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!