Jordi Amat siap main lawan Jepang dengan pelindung wajah

Jordi Amat dalam konferensi pers menjelang Timnas melawan Vietnam pada 18 Januari 2024 di Doha. Foto: Kamustimnas.com

Jordi Amat mengabarkan kondisinya baik dan siap untuk tampil melawan Jepang di laga terakhir Grup D Piala Asia AFC 2023 pada Rabu (24/1/2024) di Stadion Thumama Qatar.

Jordi Amat mengalami cedera di dekat hidung saat pertandingan melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa. Bek milik klub Johor Darul Ta’zim ini harus dibawa keluar lapangan pada meneit 70 dan diganti Rizky Ridho.

“Ya, ada patah tulang kecil di dekat hidung saya, saya rasa perlu dua hari dan saya berharap bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya,” kata Jordi Amat dalam rilis tim media PSSI.

“Memang tidak nyaman karena menyakitkan, namun saya harap peradangannya akan hilang dalam beberapa hari,” tambah mantan pemain La Liga Spanyol dan Premier League Inggris itu.

Jordi Amat yang meninggalkan lapangan saat Timnas sudah unggul 1-0, sangat senang raihan tiga poin dari Vietnam.

Foto: AFC

“Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya! Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam setiap momen,” ujarnya.

Kata Jordi Amat, pertandingan melawan Irak pada laga pembuka Grup D telah menguji kemampuan Timnas. Di pertandingan itu Indonesia kalah 1-3.

“Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang Anda dapat melihat betapa bagusnya mereka dan kami mampu bersaing melawan mereka, jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang!” kata Jordi Amat.

error: Content is protected !!