Senjata Rahasia Shin Tae-yong Akan Diterapkan Klub-klub Liga 1

Pada 7 Januari 2022 lalu PT Liga Indonesia Baru mengumumkan kerja sama dengan empat partner baru. Salah satunya oleh media Korea Selatan disebut sebagai senjata rahasia Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Senjata rahasia Shin Tae-yong yaitu teknologi sepak bola Korea mendarat di Indonesia. Demikian judul berita yang ditayangkan media sportsworldi.com pada Senin (10/1/2022).

Senjata rahasia yang dimaksud adalah penerapan teknologi dari perusahaan sains sepak bola asal Korea Selatan, Fitogether. Mulai tahun ini Fitogether menjadi partner PT LIB.

Fitogether menyediakan alat khusus kepada semua klub Liga 1. Alat itu menyuguhkan Electronic Performance Tracking Systems (EPTS) dan AI-based Sports Team Performance Management Solution.

Dengan alat tersebut akan bisa memantau semua data yang terkait dengan perkembangan individu setiap pemain, termasuk mengatur perdorma fisik para pemain.

Shin Tae-yong menggunakan jasa Fitogether sejak memegang Timnas Indonesia pada Januari 2020. Hasilnya, fisik pemain Skuad Garuda dinilai menjadi lebih baik.

“Kami sangat senang kerja sama dengan LIB. Kami berharap bisa berkolaborasi dengan hal lainnya karena kami menilai sepak bola Indonesia dan Asia tenggara telah berkembang pesat. Dengan program ini kami juga berharap ada keselarasan antara klub dan Timnas,” Kata Taeryung Kim, Direktur Fitogether di laman Ligaindonesiabaru.com.

“Kami sangat percaya bahwa analisa yang berdasarkan data sangatlah penting dalam perkembangan sepak bola. Klub bisa memaksimalkannya di dalam dan di luar lapangan,” ujar Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB.

“Bisa mengamati secara detail potensi pemain, mencegah cedera, meningkatkan standar permainan atau menaikkan nilai komersil mereka.”

“Kami sangat senang kerja sama dengan Fitogether. Perangkat EPTS-nya telah disertifikasi sebagai kualitas terdepan di dunia. Dengan begitu, klub-klub Liga 1 kami akan dapat memanfaatkan teknologi mutakhir mereka,” tambah Akhmad Hadian Lukita.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!