Ezra Walian, Calon Kuat Penyerang Timnas di Laga Lawan Kamboja

Ezra Walian berpeluang besar menjadi penyerang tengah Timnas Indonesia pada pertandingan pertama di Piala AFF 2020 melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 di Stadion Bishan Singapura.

Sejak mendapat panggilan dari pelatih kepala tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong pada November 2021, Ezra Walian menunjukkan kemampuan sebagai penyerang yang mampu mencetak gol.

Ezra Walian mencetak dua gol untuk Timnas selama TC di Turki. Yang pertama penalti sukses ke gawang Myanmar (25/12), sementara yang kedua dari bola muntah dari penaltinya yang ditepis kiper Antalyaspor (28/12).

Mungkin ada yang berkata ‘ah hanya dari penalti’, tetapi gol adalah gol. Sementara para penyerang lain yang sudah dicoba Shin Tae-yong sama sekali belum mencetak gol untuk Timnas di laga internasional.

Sebut saja nama Kushedya Yudo, Muhammad Rafli, Saddam Gaffar, dan Dedik Setiawan. Mereka belum berhasil mencetak gol ketika mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Kontribusi Ezra Walian bukan hanya gol. Penyerang kelahiran Belanda ini juga mencetak dua assist, yakni untuk gol pertama Timnas ke gawang Myanmar dan gol kedua ke Antalyaspor.

Ketika Timnas tiba di Singapura, Ezra Walian juga memperlihatkan performa bagus. Pada internal game yang digelar Minggu (5/12) di Stadion Bukit Gombak, Ezra Walian mampu mencetak dua gol.

Namun pada akhirnya Shin Tae-yong yang akan menentukan siapa penyerang Timnas di laga pembuka melawan Kamboja. Selain Ezra Walian, pilihannya adalah Kushedya Yudo, Dedik Setiawan, dan Hanis Saghara.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!