Dua Pemain Liga Eropa ingin Timnas Bisa Ikut Bersaing di Piala Asia

Dua pemain tim nasional Indonesia yang berkarir di Eropa memiliki ambisi untuk ikut bersaing bersama Timnas di kompetisi tertinggi di Asia.

Simak saja komentar dari Egy Maulana Vikri (FK Senica Slovakia) dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk Polandia) terkait keterlibatan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia, baik untuk level senior maupun U23.

“Nantinya kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang,” kata Egy Maulana Vikri di laman pssi.org setelah Timnas menyisihkan Taiwan di play-off pada 11 Oktober 2021.

Indonesia akan tampil di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022. Sudah lama Timnas tidak tampil di putaran final Piala Asia, terakhir saat menjadi tuan rumah bersama pada 2007.

Sementara di level kelompok usia 23 tahun, sayap Witan Sulaeman berkata:

“Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang”.

Timnas U23 akan bertanding melawan Australia U23 di Dushanbe Tajikistan pada 26 dan 29 Oktober 2021 untuk memperebutkan tiket ke Piala Asia AFC U23 2022 di Uzbekistan.

Berkarir di Eropa tampaknya telah meningkatkan semangat bersaing dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Semoga semua pemain Indonesia memiliki ambisi untuk menaikkan level Timnas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!