Shin Tae-yong Minta Pemain Terus Bekerja Keras Meningkatkan Performa Timnas

Shin Tae-yong puas tim nasional Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas lolos setelah menang dua kali, 2-1 dan 3-0 dari China Taipei dalam babak play-off pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Buriram Thailand.

Meski puas, Shin Tae-yong meminta para pesepak bola Indonesia untuk lebih bekerja keras meningkatkan performa Timnas Indonesia.

“Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk kedepannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang,” kata Shin Tae-yong di laman pssi.org

Shin Tae-yong menilai Timnas masih memiliki kekurangan saat menang 3-0 atas China Taipei pada Senin 11 Oktober 2021. Tiga gol Timnas dicetak oleh Egy Maulana Vikri (27’), Ricky Kambuaya (54’), dan Witan Sulaeman (90+3’).

“Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya,” ujar Shin Tae-yong.

“Setelah ini Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk terus meningkatkan performa,” ucap Shin Tae-yong.

“Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu Timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang,” tambah Shin Tae-yong.

Berikutnya Timnas akan tampil di Piala AFF yang digelar di Singapura pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimainkan pada Februari sampai September 2022.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!