Empat Fakta dari Kemenangan 3-0 Timnas atas Taiwan

Empat fakta di balik kemenangan 3-0 Timnas Indonesia atas China Taipei (Taiwan) dalam laga leg 2 play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Senin 11 Oktober 2021 di Buriram Thailand.

1
Ryuji Utomo dan Victor Igbonefo untuk pertama kali berduet di jantung pertahanan Timnas. Untuk Ryuji ini adalah laga kedua bersama Timnas, sementara bagi Victor menjadi caps ke-12.
Sebelum laga leg 1 play-off lawan Taiwan pada 7 Oktober 2021, Victor Igbonefo pernah berpasangan dengan Fachrudin Aryanto di laga uji coba melawan Kamerun (0-1) pada 25 Maret 2015 di Sidoarjo.

2
Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua bersama Timnas. Sebelum gol pembuka kemenangan 3-0 atas Taiwan, Egy mencetak gol pertama Timnas saat kalah 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Dubai pada 25 Mei 2021.

3
Untuk kali pertama Timnas di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan internasional. Jumlah terbanyak sebelumnya adalah dua gol (Afghanistan 2-3, Thailand 2-2, Taiwan 2-1).

4
Witan Sulaeman menjadi winger keempat yang mencetak gol di Timnas era Shin Tae-yong. Tiga pertama adalah Egy Maulana Vikri, Adam Alis , dan Ramai Rumakiek
Sementara Ricky Kambuaya menjadi gelandang ketiga setelah Evan Dimas dan Kadek Agung. Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman sama-sama mencetak gol pertama bersama Timnas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!