Skuad Timnas Sekarang Sudah Berubah Banyak dari Skuad Juni 2021

Pada Kamis 30 September 2021 di Stadion Madya Senayan Jakarta, Timnas Indonesia kembali memulai latihan persiapan untuk laga play-off Kualifikasi Piala Asia AFC 2023.

Dalam play-off Kualifikasi Piala Asia AFC 2023, Indonesia akan melawan China Taipei di Buriram Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Sebelum berangkat ke Thailand yang rencananya pada 3 Oktober 2021, selama latihan di Jakarta manajer pelatih Timnas Shin Tae-yong fokus pada organisasi permainan tim.

“TC di Jakarta ini, saya akan fokus dalam mempersiapkan pertandingan nanti. Jadi materi latihan yang diberikan selanjutnya, mengenai kontrol kondisi dan fokus dalam organisasi permainan,” jelas Shin Tae-yong di pssi.org

Shin Tae-yong memang perlu menata organisasi permainan Timnas. Pasalnya, Skuad Garuda sudah beberapa bulan tidak berkumpul dan bertanding.

Sebelumnya, pertandingan terakhir Timnas terjadi pada 11 Juni 2021 melawan Uni Emirat Arab (kalah 0-5) dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai.

Terlebih lagi, skuad Garuda sudah banyak berubah dari saat Juni 2021 lalu.

Dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan China Taipei, hanya 15 pemain yang merupakan anggota skuad Timnas pada Juni 2021 lalu.

Anggota Skuad Juni 2021 di Skuad Oktober 2021
Nadeo Argawinata
Muhammad Riyandi
Asnawi Mangkualam
Rifad Marasabessy
Pratama Arhan
Rizki Ridho
Ryuji Utomo
Rachmat Irianto
Kadek Agung
Evan Dimas
Syahrian Abimanyu
Adam Alis
Witan Sulaeman
Egy Maulana
Kushedya Yudo

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!