Shin Tae-yong Berencana ke Jakarta pada 18-19 Agustus 2021

Media-media Korea Selatan, seperti laman news1.kr, menulis Shin Tae-yong berencana akan kembali ke Jakarta pada 18 atau 19 Agustus 2021.

Sebelumnya Shin Tae-yong berencana kembali ke Jakarta pada 9 Agustus 2021, setelah menjalani vaksinasi kedua di Korea Selatan.

Namun, karena sempat berinteraksi dengan orang yang kemudian positif Covid-19, Shin Tae-yong harus menjalani isolasi mandiri sesuai dengan peraturan di Korea Selatan.

Belum diketahui apakah saat tiba nanti di Jakarta Shin Tae-yong membawa serta asisten pelatih yang baru.

Jika benar Shin Tae-yong akan tiba pada 18 atau 19 Agustus 2021, berarti Shin Tae-yong akan mulai bisa melatih langsung Timnas pada 27 atau 28 Agustus 2021.

Saat tiba di Jakarta, Shin Tae-yong harus menjalani prosedur di Indonesia yakni menjalani karantina selama delapan hari.

Tanggal 27 atau 28 Agustus berjarak sekitar 10 hari dari pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September 2021.

Waktu persiapan Shin Tae-yong bersama Timnas akan terpotong jika Skuad Garuda tidak jadi menjamu Taiwan di negeri sendiri.

Federasi sepak bola Taiwan diberitakan keberatan jika harus memainkan laga tandang di Indonesia mengingat kasus Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Qatar sempat disebut sebagai calon tempat pertandingan. Jika benar bermain di sana, waktu persiapan Timnas tentu akan terpotong satu hari oleh perjalanan dari Jakarta ke Qatar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!