Kunci Bagus Kahfi untuk Dapat Menit Main di Jong Utrecht

Kompetisi Eerste Divisie Belanda yang bernama resmi Keuken Kampioen Divisie akan menjadi salah satu kompetisi Eropa di musim 2021-2022 yang mendapat perhatian besar di Indonesia.

Bagus Kahfi menjadi alasannya. Nama penyerang kelahiran Magelang pada 16 Januari 2002 itu tercantum sebagai salah satu pemain Jong FC Utrecht untuk kompetisi musim 2021-2022.

Yang paling dinanti adalah apakah Bagus Kahfi akan sering mendapat kesempatan untuk tampil di Eerste Divisie, kompetisi kasta kedua di Belanda setelah Eredivisie.

Sinyal yang baik sudah muncul di pramusim. Bagus Kahfi selalu bermain, meski hanya menjadi pemain pengganti, pada dua laga uji coba terakhir Jong FC Utrecht di pramusim.

Pada pertandingan lawan TOP Oss (29-07-2021), Bagus Kahfi bermain sejak pertengahan babak kedua. Sementara di laga lawan Jong Heerenveen (3-8-2021), Bagus Kahfi tampil sejak menit 85.

Saat melawan TOP Oss, penyerang tengah menjadi salah satu posisi bermain Bagus Kahfi. Hal tersebut bisa dilihat dari cuplikan pertandingan di akun Youtube FC Utrecht.

Sebuah serangan Jong Utrecht berujung dengan umpan tarik dari kanan ke muka gawang. Namun Bagus Kahfi tidak berada dalam posisi yang tepat untuk meneruskan umpan itu menjadi gol.

Saat pertandingan melawan Jong Heerenveen, Bagus Kahfi selalu beroperasi di sisi kanan Jong Utrecht. Dia bermain sebagai penyerang kanan dalam formasi 4-3-3.

Sebagai pendatang baru di sepak bola Belanda, Bagus Kahfi harus beradaptasi dengan cepat. Posisi apapun yang diberikan pelatih Darije Kalezic harus bisa dimainkan Bagus Kahfi dengan baik.

Pada satu momen di laga melawan Jong Heerenveen, dari tepi lapangan Bagus Kahfi melepas umpan terobosan ke dalam kotak penalti kepada rekannya. Umpan bagus dari Bagus Kahfi.

Sayang bola gagal dikuasai dengan baik oleh penyerang Jong Utrecht. Meski demikian, inisiatif umpan terobosan Bagus Kahfi itu tentu mendapat perhatian dari tim pelatih Jong Utrecht.

Bisa bermain baik di beberapa posisi akan menjadi nilai lebih Bagus Kahfi. Bagusnya, penyerang Timnas U19 periode 2019 ini sudah terbiasa main di beberapa posisi di lini ofensif.

“Saya terbiasa main sebagai winger kanan dan striker. Saya bisa bermain di keduanya, tak masalah sama sekali,” kata Bagus Kahfi pada Februari lalu di akun Youtube FC Utrecht.

Mari nantikan apakah Bagus Kahfi akan mendapat kesempatan di pekan pertama Eerste Divisie 2021-2022, pada Senin 9 Agustus 2021 melawan MVV.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!