Menanti Bagaimana Progres Permainan Timnas saat Melawan Uni Emirat Arab

Siapa yang tidak mau melihat Timnas menang? Apalagi saat melawan tim sekelas Uni Emirat Arab (UEA), peringkat 73 dunia dan nomor delapan Asia berdasarkan ranking FIFA Mei 2021.

Realistis saja. Skuad Garuda sekarang masih dalam proses awal pembentukan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Namanya juga awal pembentukan, jadi wajar kalau Timnas masih memperlihatkan berbagai kekurangan.

Selama sesi-sesi latihan setelah pertandingan melawan Thailand (seri 2-2) dan Vietnam (kalah 0-4) di Dubai, pelatih Shin Tae-yong selalu fokus pada kekurangan-kekurangan Timnas di kedua pertandingan tersebut.

Shin Tae-yong beberapa kali menyebut organisasi permainan sebagai salah satu kekurangan Timnas. Begitu juga passing. (soal akurasi, keputusan, momen melakukan passing dan lain-lain)

Dari dua pertandingan melawan Thailand dan Vietnam para pendukung skuad Garuda juga bisa melihat Timnas sering kesulitan menyusun serangan, khususnya dalam transisi dari bertahan ke menyerang.

Apakah Timnas bisa memperbaiki diri dan menerapkan apa yang dilatih oleh Shin Tae-yong? Ini yang paling dinanti para pendukung skuad Garuda.

“Kondisi tim baik. Sore hari latihan evaluasi tim, kami akan perbaiki semuanya. Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya, saya rasa, pemain juga tidak ingin kalah lagi,” kata Shin Tae-yong setelah sesi latihan Rabu malam 9 Juni 2021 di lapangan milik Uni Arab Emirates Football Association, seperti dikutip dari laman pssi.org.

Ditunggu bagaimana realisasi dari perbaikan tersebut dalam pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA pada Jumat 11 Juni 2021.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!